sosialisasi stanting dan anemia

 haii perkenalkan nama saya syafiq maulana pasya dari kelas XI IPA,Saya ingin menjelaskan tentang stanting dan anemia yang di sampaikan oleh khaical.

stanting merupakan masalah gizi kronis akibat kurang nya asupan gizi.stanting menyebabkan masa pertumbuhan anak terganggu.cara agar tidak terkena stanting adalah makan makanan yang sehat dan sempurna,memakan nasi,sayur,lauk,dan buah.minum nya juga harus di atur.

anemia atau kurang darah adalah kondisi ketika darah tidak memiliki sel darah sehat yang cukup,anemia bisa menyebab kan lemah,letih,lesu,dan lelah.cara agar tidak terkena anemia adalah makan makanan yang bernutrisi seperti kacang,daging,dan masih banyak lagi.

kebersihan merupakan salah satu hidup sehat.kebersihan tidak selalu tentang lingkungan tetapi kebersihan badan juga penting,seperti kebersihan di bagian alat vital atau reproduksi.akibat dari tidak membersihkan bagian tersebut bisa menyebabkan jamuran di selangkangan.cara mencegah nya adalah dengan mengganti sempak 2x sehari,handuk harus kering jangan basah,dan membersihkan selangkangan.

menurut saya khacial sudah bagus menjelaskannya dia pede banget,mungkin kalo saya jadi khaical saya malu.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat produksi kerajinan metode tradisional